83 / 100

Jenis-Jenis Behel Gigi yang Banyak dijumpai  – Kawat gigi atau behel mempunyai fungsi sebagai cara untuk merapikan gigi yang berantakan atau kurang rapi. Ternyata ada banyak jenis behel gigi dan masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda. Selain itu jenis behel juga mempunyai perbedaan, baik dari segi bentuk, bahan material, cara pemasangan, maupun biaya pemasangan.

Jenis-Jenis Behel Gigi yng Banyak dijumpai

Berikut ini jenis kawat gigi beserta kegunaannya:

  1. Behel Metal atau Conventional Braces

Jenis behel metal ini seringkali disebut sebagai tradisional braces karena memang jenis behel metal ini seringkali digunakan dengan alasan harganya terjangkau. Selain itu juga terbuat dari bahan anti karat berkualitas tinggi diaplikasikan dengan bracket metal pada setiap gigi. Untuk bracket saling terhubung bisa membantu gigi di bagian posisi yang benar.

Behel Metal atau Conventional Braces

  1. Behel Transparan

Jenis behel transparan ini bening sehingga tidak terlihat ketika Anda menggunakan behel. Sebagian orang dewasa cenderung memilih behel dengan bahan transparan untuk alasan estetika. Namun sayangnya jenis behel transparan tidak disarankan untuk usia remaja awal atau anak-anak. Untuk behel transparan dapat dilepas pasang, terutama saat sikat gigi maupun sedang makan.

Behel Transparan

  1. Behel Berbahan Keramik

Bahan keramik yang digunakan dalam pembuatan bahan kawat gigi yaitu saphire keramik maupun composit. Penggunaan kawat gigi keramik tidak terlihat karena bahannya yang bening, bahkan hampir sama seperti warna gigi. Namun sayangnya untuk warna kawatnya tetap terlihat. Penggunaan behel keramik lebih mudah berubah warna, terutama ketika seringkali mengkonsumsi minuman maupun makanan yang dapat mengotori gigi, misalnya seperti kopi.

Behel Keramik

  1. Behel Damon

Behel damon atau self ligating braces mempunyai fungsi untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi. Behel ini mempunyai klip logam berukuran kecil di bagian bracket, sehingga dapat mengunci dengan sendirinya. Hal ini berfungsi agar dapat menghilangkan kebutuhan ikatan karet maupun pita yang terdapat di bracket.

Behel Damon

  1. Kawat Gigi Lingual

Bentuk dari kawat gigi lingual hampir sama seperti metode pemasangan kawat gigi konvensional. Akan tetapi mempunyai perbedaan dari letak kawat beserta bracketnya yang terletak pada bagian belakang gigi.

Kawat Gigi Behel Lingual

Jika dilihat tampilannya, kawat gigi jenis ini tidak terlihat, namun dapat bekerjasama dengan cepat menggunakan metode konvensional. Wajar saja apabila harga yang ditawarkan juga cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis behel konvensional atau yang lainnya.

Sekarang ini memang sudah ada banyak sekali orang yang mengenakan kawat gigi. Ternyata tidak hanya dijadikan sebagai cara untuk merapikan gigi yang berantakan saja, melainkan kawat gigi juga dijadikan sebagai fashion. Bahkan di pasaran Anda juga dengan mudah menemukan behel gigi fashion yang dapat dilepas pasang .Sehingga Anda merasa lebih percaya diri ketika tersenyum.

Tertarik untuk memasang behel gigi? di Dokter Gigi Alldentcare sedang Promo Behel Gigi mulai 3,2 jt sudah termasuk konsultasi dokter gigi, biaya cetak dan pemasangan behel gigi untuk 2 rahang. kamu bisa langsung reservasi dan lebih lanjut dapat mengunjungi halaman behel kawat gigi

×