75 / 100

Cara Mudah Mengatasi Gigi Palsu Longgar Tanpa Harus Pergi Ke Dokter | Gigi akan rapuh atau tanggal satu persatu seiring dengan bertambahnya usia seseorang. terlebih lagi apabila gigi tidak dirawat dengan baik maka bisa menimbulkan kerusakan yang lebih cepat. Kondisi seperti inilah yang menjadikan banyak para masyarakat lebih tertarik menggunakan gigi palsu. Gigi tiruan juga dapat mengembalikan fungsi menggigit atau mengunyah seperti semula.

Selain itu juga dapat meningkatkan nilai kecantikan dan estetika. Penggunaan gigi palsu juga bisa menutup kekurangan akibat gigi asli yang hilang, sehingga diri seseorang bisa merasakan percaya diri yang lebih tinggi. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika gigi palsu Anda mulai longgar, diantaranya seperti berikut ini:

  1. Kencangkan dengan Kawat Penyangga

Penggunaan dari gigi palsu dibutuhkan penyangga menggunakan kawat dan untuk mengatasi kondisi gigi palsu yang longgar. Tentunya cara ini jauh lebih mudah dalam mengatasinya. Pada biasanya Anda hanya cukup mengencangkan maupun memutar kawat agar lebih kuat dan erat.

  1. Rendam Menggunakan Air Panas

Apabila Anda menggunakan gigi palsu tanpa menggunakan kawat maka untuk mengatasi gigi yang longgar yaitu cukup dengan merebus air sampai sedikit panas kemudian meletakkannya ke dalam mangkok. Lalu masukkan gigi palsu ke dalam mangkok yang berisi air.

Anda dapat menyempitkan gusi pegangan gigi palsu supaya tidak terjadi kerusakan. Silahkan lakukan secara perlahan dan berhati-hati. Kegunaan air panas bisa memudahkan gigi palsu berbahan plastik supaya mudah dibentuk.

  1. Menggunakan Lem Gigi

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu cukup dengan menggunakan lem khusus untuk merekatkan gigi palsu. Caranya yaitu dengan menggunakan lem gigi 1 kali sehari karena untuk daya rekat lem dapat bertahan hanya 8 sampai 12 jam saja. Cara mengoleskan nya yaitu cukup pada tiga titik rahang gigi palsu di bagian atas.

Sementara untuk gigi palsu bagian bawah gunakan dua titik saja. Sebaiknya jangan mengaplikasikan lem perekat gigi di banyak titik supaya tidak menimbulkan pemborosan. Ada baiknya jika Anda menghindari pengaplikasikan lem pada pinggir rahang gigi palsu supaya tidak keluar ketika gigi dipasang di rahang.

Mengatasi beberapa permasalahan yang ada di atas tidak perlu datang ke dokter jika sekiranya Anda bisa melakukan sendiri. Namun Andapun juga perlu melakukan perawatan secara rutin paling tidak satu tahun sekali. Untuk setiap jenis gigi palsu mempunyai daya tahan yang berbeda untuk itu Anda bisa menyesuaikan dengan gigi palsu yang sedang Anda gunakan.

Penggunaan gigi palsu dalam jangka waktu yang panjang memang seringkali menimbulkan beberapa permasalahan, termasuk kondisi gigi palsu yang mulai longgar. Hal ini bisa saja disebabkan karena berbagai faktor karena gigi menjadi bagian penting dalam melakukan berbagai aktivitas seperti mengunyah, berbicara, menggigit ataupun yang lainnya.

Kamu perlu perbaikan sama Gigi Palsu Kamu atau Pembuatan Gigi Palsu Baru, Kamu dapat menghubungi ALLDENT dan Dapatkan Promo Spesial Gigi Palsu Lepasan mulai 899.000 termasuk Gusi Buatan / Plat Gigi dan 1 Gigi Tiruan Pertama

Open chat